Memprogram Pikiran dan Perasaan


Memprogram pikiran dan perasaan harusnya menjadi bagian tidak terpisahkan dalam hidup kita. Namun terkadang kita lupa melakukan. Akibatnya, hari-hari kita diisi dengan ketidakjelasan akan program hidup. Ketidakjelasan dan acak. Padahal jika kita menginstall pikiran dan perasaan sesuai dengan yang kita inginkan, maka akan sangat bagus bagi diri, bahkan lingkungan sekitar kita. Bukan hanya pikiran saja, bukan hanya perasaan saja. Tapi kedua-duanya secara bersama-sama.

Memprogram pikiran dan perasaan itu sebenarnya caranya bisa dilakukan sederhana. Kita tuliskan kalimat dalam kertas atau buku, lalu kita bacakan itu berulang-ulang. Jika itu terus dilakukan, maka alam bawah sadar kita akan menerima itu sebagai sebuah belief atau kepercayaan. Dalam arus atau flow sederhana, pikiran dan perasaan menentukan tindakan. Tindakan menentukan kebiasaan. Kebiasaan menentukan karakter. Karakter menentukan nasib. Lalu, apa yang menentukan pikiran dan perasaan?

Kita coba urai lagi. Perilaku kita ditentukan oleh pikiran atau perasaan kita. Pikiran dan perasan kita ditentukan oleh komunikasi antara kita dengan diri kita sendiri. Karena itu, penting bagi kita untuk memprogram pikiran dan perasaan kita dengan HAL-HAL YANG KITA INGINKAN. Instal dengan pikiran dan perasaan yang kita inginkan.

Caranya mudah? Tuliskan dalam kertas atau buku, hal-hal yang kita inginkan, tambahkan dengan kata-kata berbahagia atau Tuhan akan memudahkan.

Contoh; '' Saya merasa gembira dan bahagia sekali karena Tuhan akan memberi kemudahan saya mendapat banyak uang yang berlimpah hari ini dari pekerjaan atau bisnis saya. Saya yakin dengan seizin Tuhan, hal tersebut akan terwujud sebab Tuhan itu maha memudahkan hamba yang meminta pada-Nya. Saya juga berterima kasih pada Tuhan atas semua yang sudah dikaruniakan Tuhan pada Saya dalam hidup bersama keluarga. Terima kasih Tuhan.''.

Tulis itu dalam kertas. Baca berkali-kali sehingga masuk dalam pikiran dan perasaan kita sebagai keyakinan.
Jika kita memprogram pikiran dan perasaan yang positif, maka hal-hal yang sama akan tertarik. Law attraction. Lakukan itu mulai pagi hari. Lalu baca juga di siang hari, sore hari atau malam hari. Baca berulang-ulang sebagai sarana memprogram pikiran dan perasaan kita.

Jadi, kita mengarahkan pikiran dan perasaan kita pada hal-hal yang kita inginkan. Ingin kita capai dan kita raih. Yakini itu MUDAH, GAMPANG dan MUNGKIN karena akan dizinkan Tuhan yang maha baik dan maha pemberi.
Jika kita memprogram pikiran dan perasaan kita pada keberhasilan, kesuksesan, kemakmuran, kebahagiaan, maka hal-hal tersebut yang akan tertarik pada kita. Jika itu bisa dilakukan, maka pikiran dan perasaan kita menemukan arah. Menuju ke sesuatu yang kita inginkan. Hidup akan memiliki tujuan yang jelas.



Comments

Popular posts from this blog

Mengintip Kehidupan Lokalisasi di Batang (2)

Makam Syeikh Maulana Maghribi Wonobodro, Batang

Mengintip Kehidupan Lokalisasi di Batang (3)